Formula Satu menghadirkan perombakan dramatis olahraga

Formula Satu menghadirkan perombakan dramatis olahraga pada hari Kamis dengan mobil baru dan peraturan yang bertujuan untuk menghasilkan persaingan lebih dekat dan lebih murah dari tahun 2021 serta balap yang lebih menarik dan ramah lingkungan.

Formula Satu menghadirkan perombakan dramatis olahraga

Casino Online – Aturan teknis, olahraga, dan keuangan yang baru mencakup batasan anggaran dan mewakili buah dari dua tahun diskusi antara para pemangku kepentingan termasuk tim, FIA yang mengatur pemerintah dan pemegang hak komersial yang berbasis di AS Liberty Media.

Peraturan tersebut sebelumnya disetujui dengan suara bulat oleh World Motor Sport Council FIA, dengan pembicaraan berlanjut mengenai tata kelola dan pembagian keuntungan.

“Tujuannya selalu untuk meningkatkan kompetisi dan aksi di trek dan pada saat yang sama menjadikan olahraga itu bisnis yang lebih sehat dan menarik bagi semua orang,” kata ketua Formula Satu Chase Carey pada konferensi pers Grand Prix A.S.

“Persetujuan bulat dari aturan oleh World Motorsport Council adalah momen penting dan akan membantu memberikan balap roda-ke-roda yang lebih menarik bagi semua penggemar kami.”

Ferrari, tim olahraga tertua dan paling sukses, mengatakan apa yang telah dipilih adalah titik awal yang baik.

Bos Renault, Cyril Abiteboul, mengatakan peraturan itu menegaskan visi untuk olahraga yang lebih adil, lebih menghibur, dan lebih berkelanjutan.

“Langkah-langkah ini mewakili peluang signifikan bagi tim seperti kami, meningkatkan prospek kami untuk mengurangi kesenjangan ke depan dan menantang untuk kemenangan dan gelar dalam kerangka waktu yang masuk akal,” tambah pelatih asal Prancis itu.

2021 mobil akan menjadi 25kg lebih berat dan merupakan produk dari pendekatan aerodinamis yang berubah, dengan sayap depan yang lebih sederhana, tidak ada papan tawar dan roda yang lebih besar.

Batas anggaran telah ditetapkan sebesar US $ 175 juta untuk setiap tim, sekitar setengah dari jumlah pakaian top seperti Mercedes, Ferrari atau Red Bull yang dibelanjakan saat ini, tetapi masih jauh lebih banyak daripada yang dapat dikerahkan beberapa orang.

Gaji pengemudi, biaya pemasaran, kegiatan non-Formula Satu, dan upah tiga eksekutif tim dengan bayaran tertinggi tidak akan dimasukkan dalam batasan.

Formula Satu menghadirkan perombakan dramatis olahraga

Managing Director Formula Satu untuk motorsport Ross Brawn mengakui mobil baru akan lebih lambat, sekitar tiga detik putaran, tetapi masih secepat tanaman 2016 dan lebih mudah diikuti dan disalip.

“Mobil-mobil itu sangat cepat sekarang, tetapi mereka tidak dapat dilombakan,” tambah pembalap Inggris itu, yang mengatakan mobil-mobil baru itu akan jauh lebih kuat daripada mobil-mobil saat ini yang terlalu mudah meluruhkan bodywork mereka.

Dia memperingatkan bahwa tim mana pun yang tertangkap basah melanggar kontrol biaya akan mengalami masalah serius.

“Ini punya gigi. Jika Anda secara curang melanggar peraturan keuangan, Anda akan kehilangan gelar juara,” katanya.

Presiden FIA Jean Todt, yang berbicara melalui tautan video dari Jenewa, mengatakan 2021 peraturan mewakili “upaya yang benar-benar kolaboratif” dan “babak baru untuk Formula Satu”.

Dia menambahkan bahwa pertimbangan lingkungan adalah elemen penting bagi badan pengelola.

Dari 2021, tujuannya adalah untuk menggandakan konten bahan bakar terbarukan menjadi 20 persen dengan rencana untuk meningkatkan itu di tahun-tahun berikutnya.

“Formula Satu sudah memiliki mesin paling efisien di dunia, dan kami akan terus bekerja pada teknologi dan bahan bakar baru untuk mendorong batas-batas ini lebih lanjut,” kata Todt.

Olahraga ini akan tetap dengan mesin hybrid V6 turbo yang ada diperkenalkan pada tahun 2014 setelah meninggalkan rencana untuk mengubahnya.

Brawn mengatakan jumlah maksimum balapan akan meningkat menjadi 25 tetapi dengan akhir pekan balapan yang lebih pendek dengan kegiatan Kamis saat ini, seperti meneliti, diringkas menjadi Jumat sehingga tim dapat muncul sehari kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *