Brigid Kosgei memecahkan rekor dunia maraton akhir pekan

Brigid Kosgei, yang memecahkan rekor dunia maraton pada akhir pekan, termasuk di antara 11 nominasi yang diumumkan pada hari Selasa (15 Oktober) dalam daftar kandidat IAAF untuk atlet dunia wanita tahun ini.

Brigid Kosgei memecahkan rekor dunia maraton akhir pekan

Situs Judi – Rekan Kosgei dari Kenya, Eliud Kipchoge, yang pada hari Sabtu menjadi orang pertama yang menempuh jarak maraton dalam waktu kurang dari dua jam, adalah satu dari 11 pria yang dicalonkan dalam daftar yang dirilis pada hari Senin oleh badan atletik dunia olahraga.

Dua pelari maraton adalah satu-satunya calon yang tidak memenangkan medali emas di Kejuaraan Dunia baru-baru ini di Doha.

Kosgei, 25, memecahkan rekor dunia maraton wanita 16 tahun milik Paula Radcliffe Inggris pada hari Minggu, dengan waktu dua jam, 14 menit dan empat detik di Chicago.

Dia adalah satu dari tiga orang Kenya dalam daftar perempuan. Yang lainnya adalah pemegang rekor dunia 3.000 m steeplechase dan juara dunia Beatrice Chepkoech dan juara dunia 5.000 m dua kali, Hellen Obiri.

Kipchoge bergabung dalam daftar putra oleh sesama warga Kenya Timothy Cheruyiot yang memenangkan gelar dunia 10.000 m, pada daftar pria yang didominasi oleh orang Amerika.

Sprinter Christian Coleman dan Noah Lyles, pelompat galah Sam Kendricks, triple jumper Christian Taylor dan pelari 800m Donavan Brazier semuanya ada dalam daftar.

Brazier adalah salah satu dari dua nominasi yang merupakan anggota Proyek Oregon yang kontroversial dan dilatih oleh Alberto Salazar, yang dilarang untuk doping saat kejuaraan dunia dimulai. Yang lainnya adalah atlet Belanda kelahiran Ethiopia Sifan Hassan, yang memenangkan 1.500m putri dan 10.000m putri di Doha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *